Malemnya hp gue bunyi "Ting Tung" beuhh perubahan rencana lagi, kita rubah jalur pendakian yang mulanya via Apuy, majalengka jadi via Palutungan, kuningan (dalam hati bersyukur banget, karena transportasinya lebih gampang) hehehehehe. Pas tanggal 1 Juli 2016, gw udah mulai libur dan gw manfaatin buat packing carrier, sleeping bag, tenda, hammock buat gw bawa ke kampung sekalian. Tanggal 2 Juli 2016, gue balik ke purwokerto tertjinta pake kereta tut..tuttt..ttutt.. gujes.. gujesss naik kereta api hahahahahha. Tanggal 6 Juli 2016 gue bilang tuh sama kakung - utti mau ke majalengka tapi ternyata kita sekeluarga pergi ke solo bray.. Dengan berat hati gw WA grup pendakian ciremai bahwa gw "MEMBATALKAN DIRI" sedih banget deh. Terlebih, gegara carrier udah kepacking dan berat - berat dibawa balik kampung eh gak jadi berasa nangis darah T_T (sorry lebay dikit).
Tepat tanggal 7 Juli 2016 kita ke solo, gw searching lagi mana tau bisa dapet backup plan. Dan ternyataaa taraaaaa.... gue diajak ke LAWU sama bang ASMI via cemoro kandang (thanks my bro, you're my hero). Cepet - cepet deh gw search transportasi ke cemoro kandang dan alhamdulillah gak begitu susah walaupun harus ganti - ganti kendaraan. Bersyukur pula gw mutusin bawa carrier ke solo (gak sia sia) hehe. Kita ngumpul di St. solojebres 09 Juli 2016 jam 01.00 WIB dan sambil nungguin carteran mobil dari bang ASMI. Setelah nunggu, akhirnya dapet mobil AVANZA buat ngangkut rombongan kita ke cemoro kandang (biaya 225.000 per mobil). Oh iya kita berangkat ber lima (3 cewe 2 cowo).
Sampe di basecamp cemoro kandang sekitar jam 04.00 WIB, kita langsung ngurus simaksi (per orang 15.000) dan mutusin tidur dulu di aula basecamp. Kita sepakat nanjak jam 06.00 WIB dari basecamp secara lumayan juga puncaknya.
Ngatur carrier, nggelar matras mbuka sleeping bag dan molor... oh iya di meskipun di bawah alias di basecamp tetep aja dinginnya minta ampun (dan ternyata suhunya 10 drajat, pantessaaannn princess udah berasa kayak putri salju HAHAHAHA). Yap lagi lagi, plan is just a plan... kita bangun jam setengah 7 hellowwwww, buru buru deh gue ngebangunin itu anak - anak. Setelah beberes, peregangan, cuci muka dan berdoa kita cuss deh nanjak. Diputusin urutan personil 1. Slamet, 2. Gue, 3. Nessa, 4. Ippeh, dan 5. Bang Asmi (as a sweeper). Kita nanjak tanpa ada muka dosa sedikitpun (hahahah), karena kali ini gue nanjak bareng 2 anak abege cewe yang lumayan rumpi beuuhhh rame betul. Ya nyanyi lah, ya ngledek lah, ya ini lah ya itulahh dan kebanyakan istirahat. Gue saranin kalo mau minta istirahat seengaknya liat tempatnya ya gaes, jangan asal minta istirahat istirahat, seenggaknya cari tempat yang datar dan bisa buat duduk.
Dari basecamp sampe POS 1 lumayan jauhh, dan herannya dari tadi kita gak ketemu pendaki lain baik yang mau nanjak maupun yang mau turu. Biasanya di POS 1 ada orang jualan, tapi berhubung ini masih nuansa lebaran ya sepi adem ayem gak ada yang jualan.
Setelah istirahat sebentar kita lanjut lagi perjalanan ke POS 2. Dalam perjalanan, leader kita bang asmi ngeliat carrier nessa agak miring - miring gitu jadinya ya dia usulin buat ngebongkar packingan dan alhasil kita berhenti semua dan sambil nunggu re-packing selesai. Sekitar jam 12.00 WIB kita baru sampe POS 2. Gue nggelar matras cari pohon dan duduk dibawah pohon sambil tiduran, sembari nunggu yang lain. Kita sholat, masak dan bercanda - bercada. Gue mending milih bobo cantik di bawah pohon. Setelah istirahat selama 30 menit, kita mutusin untuk lanjut ke POS 3. Setelah bebenah, entah kenapa gue langsung nyeletuk dan ngingetin "Gengs,, tenda udah pada aman belum?? perlengkapan lainnya gimana?"
Bagaikan tersambar petir "CETAARRRRR",, baru pada sadar 1 tenda cap 3 / 4 org ilang. Beuh langsung pada frustasi. Yang tadinya pada rame langsung diem seribu bahasa sambil saling pandang pandangan. Kita semua duduk sambil nanyain beberapa pendaki yang lewat, hari ini kita berlima ngeblank alias gak inget sama sekali itu history itu tenda kemana. Setelah 3 anak debat kusir (Gue sama Slamet mah diem aja), kita mutusin buat turun aja dari pada nantang maut di atas (nanjak tanpa tenda, ibarat keluar tanpa baju). Kurang lebih pukul 17.30 WIB kita sampe di di basecamp cemoro kandang. Bang Asmi selaku leader langsung lapor ke ranger di basecamp, kebetulan beliau kenal dengan rangernya (maklum bang Asmi anak PURPALA). Kebetulan di basecamp lagi ada camping ceria yang di adain sama KPG Solo, dan berhubung 4 orang temen nanjak kali ini juga anak - anak dari KPG Pekalongan kita di suruh ikut gabung kegiatan mereka.
Kita mutusin untuk ngecamp di basecamp cemoro kandang dengan tenda satunya lagi dan 2 anak dan joint acara KPG Solo. Besok paginya, kita bangun telat dan langsung masak sarapan pagi. Kita turun sekitar pukul 12.00 WIB pada tanggal 10 Juli 2016. Kita pake omprengan dari cemoro kandang sampe terminal tirtonadi, solo (biaya 250.000 per mobil). Gue akhirnya mutusin buat ikut ke Pekalongan dulu sebelum balik ke Jakarta. Setelah nyari - nyari bus, ternyata bus yang dari Solo ke Pekalongan gak ada jurusannya. Alhasil kita musti ke Terminal Semarang atau ikut jurusan Jakarta berhenti di pekalongan. Sekitar jam 16.00 WIB kita dapet bus jurusan Solo - Semarang (biaya 40.000 / orang, harga naik karena lebaran). Sampai di Semarang sekitar pukul 22.00 WIB karena macet. Karena kita kemaleman jurusan Semarang - Pekalongan ternyata sudah abis, so mau gak mau naik bus jurusan Jakarta tapi turun di Pekalongan. Si abang kondektor langsung nembak harga transport 70.000 / orang sampe di Pekalongan. Beuuhhhh,, mentang - mentang lebaran kali yee. Akhirnya gue tawar 30.000 / orang, tapi abangnya keukeh. Ya berhubung kita butuh buat balik ke pekalongan akhirnya sepakat 40.000 / orang. Bobo cantik deh kita di bus, Alhamdulillah.....
Oh iya, gue post poto - poto selama perjalanan ya gengs.. let's see..
Sekian untuk postingan kali ini. "Cintai Alam-mu Seperti Mencintai Diri sendiri dan Kedua Orang Tua-mu"
Salam Ransel
-Sepatu Tanpa Kaca-










Tidak ada komentar:
Posting Komentar